Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswi Ini Divonis 1,8 Tahun karena Kuras Uang dalam ATM

  • Oleh Apriando
  • 03 Agustus 2021 - 16:26 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Majelis hakim Pengadilan Negeri Palangka Raya menjatuhkan vonis 1 tahun 8 bulan penjara kepada terdakwa Hana Pristilia (23) dalam kasus pencurian uang di dalam ATM ratusan juta, Selasa, 3 Agustus 2021

"Menyatakan terdakwa bersalah secara sah dan meyakinkan, menjatuhkan pidana penjara selama satu tahun delapan bulan," kata majelis hakim Heru Setiyadi saat membacakan amar putusannya.

Terdakwa mengakui kesalahannya dan menerima putusan majelis hakim "Saya terima," ucapnya singkat.

Putusan ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang sebelumnya meminta kurungan penjara selama 2 tahun.

Mahasiswa yang masih menempuh pendidikan di salah satu perguruan tinggi ini l terjerat kasus pencurian buku tabungan dan kartu ATM, serta menguras uang dalam rekening  sebanyak RP. 121 juta.

Kartu ATM tersebut merupakan milik orang tempatnya hidup dan tinggal sementara untuk menempuh pendidikan di Kota Palangka Raya.

Terdakwa menggunakan uang yang ada di dalam ATM untuk membeli barang mewah, berupa HP iPhone dan jam tangan merek Alexander, tas bermerek,  serta digunakan untuk liburan. (APRIANDO/B-6)

Berita Terbaru