Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Keluarkan Instruksi PPKM Level 4 untuk Palangka Raya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Agustus 2021 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengelurkan instruksi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk Kota Palangka Raya.

“Saya telah menandatangani Surat Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah Nomor 180.17/163/2021 tanggal 2 Agustus 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4,” sebut Sugianto Sabran dalam rilis tertulisnya, Selasa, 3 Agustus 2021.

Melalui instruksi tersebut selain pembelakukan level 4 untuk wilayah Kota Palangka Raya gubernur juga menginstruksikan pemberlakukan Level 3 Serta Optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 Tingkat Desa dan Kelurahan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. 

“Saya imbau kepada seluruh pemangku kepentingan khususnya para agar melaksanakan instruksi tersebut dengan sebaik-baiknya serta melaporkan pelaksanaannya kepada Gubernur selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah,” tuturnya.

Ia menyampaikan PPKM level empat khusus diterapkan untuk Kota Palangka Raya berdasarkan pertimbangan indikator yang ada.

Namun Sugianto meminta agar kabupaten dengan indikator yang kurang baik seperti angka pertumbuhan kasus yang tinggi dan angka kematian yang tinggi juga agar menerapkan PPKM level 4.

“Semua ini dilakukan semata-mata untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat Kalimantan Tengah,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru