Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Covid-19 Meninggal di Barito Timur Bertambah 3 Orang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Agustus 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di Barito Timur bertambah 3 orang hari ini, Selasa, 3 Agustus 2021. Dengan pertambangan tersebut, total kasus meninggal karena covid-19 menjadi 28 kasus.

Selain itu, dalam data yang dirilis oleh Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari yang sama terdapat penambahan kasus positif sebanyak 3 orang serta pasien sembuh 5 orang.

Dengan demikian akumulasi  positif covid-19 di Barito Timur menjadi 1.244 kasus. Rinciannya, 1.138 orang telah sembuh, 28 orang meninggal dan 78 orang masih dirawat.

Dalam sambutannya saat peringatan HUT ke-19 Barito Timur, Bupati Ampera AY Mebas menegaskan bahwa daerah ini masih menghadapi pandemi covid-19 dengan pola kebiasaan baru, bahkan pemerintah telah beberapa kali menetapkan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengurangi penularan covid-19.

"Namun sebagaimana kita ketahui bersama, angka penularan covid-19 di Barito Timur masih menunjukan tren yang meningkat, melalui peringatan HUT ke-19 ini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung upaya pemerintah menekan penularan virus ini," ujar Ampera.

Dia menyebutkan, upaya telah kita lakukan antara lain sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, penyemprotan disinfektan massal, pendirian posko PPKM di desa/kelurahan.

Selain itu, Pemkab Barito Timur juga mempersiapkan puskesmas-puskesmas di seluruh kecamatan dan RSUD Tamiang Layang untuk penanganan pasien, menjadikan rumah susun
sebagai tempat karantina.

Pemerintah juga menyalurkan bantuan sosial bagi warga tidak mampu dan program lain-lain dalam membantu masyarakat menghadapi dampak pandemi covid-19.

"Tentunya kita sama-sama berharap agar musibah ini dapat kita atasi dan segera
berlalu dan kehidupan kita kembali dapat berjalan normal seperti sedia kala. Dengan semangat Jari Janang Kalalawah, kita akan terus bersatu, bangkit dan maju, menuju masa depan yang gemilang," ujar Ampera. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru