Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kapuas Diimbau Pasang Bendera Merah Putih Peringati HUT ke 76 RI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Agustus 2021 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Panitia Penyelenggara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Republik Indonesia di Kabupaten Kapuas, Komari mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyamarakkan peringatan HUT tersebut.

Di antaranya dengan cara sederhana yakni mengibarkan bendera merah putih di halaman rumah sepanjang Agustus 2021 ini.

Komari yang juga Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas itu mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mengenang dan tidak melupakan nilai-nilai sejarah kepahlawan para pejuang kita yang gugur membela bangsa dan negera Indonesia.

Walaupun pada tahun ini dilakukan secara sederhana akibat dari pendemi namun tidaklah menyurutkan semangat untuk terus mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur melawan para penjajah dan saat ini kita juga terus berjuang menghadapi pendemi yang saat ini masih terjadi di Indonesia termasuk di Kabupaten Kapuas.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar kita memperingati HUT RI ke-76 ini dengan penuh semangat, kita ketahui bahwa perjuangan para pahlawan kita terdahulu berjuang untuk membela bangsa dan negara ini. Dan untuk pada saat ini kita merasakan kemerdekaan tersebut dan kini kita berjuang melawan virus yang tidak terlihat ini,” kata Komari, Rabu 4 Agustus 2021.

Komari menjelaskan pengibaran bendera merah putih merupakan bukti bahwa kita adalah bangsa Indonesia yang menghargai jasa-jasa para pahlawan dan sesuai dengan tema HUT RI pada tahun ini yaitu ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

“Kami mengharapkan agar kita tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan serta tetap memelihara kesehatan dan tetap semangat. Mudah-mudahan kita bisa bangkit kembali menjadi bangsa yang maju dan merdeka,” harapnya.

Ia menjelaskan pelaksanaan kegiatan HUT RI secara sederhana ini dilakukan menyesuaikan kondisi pendemi Covid-19 dan mengutamakan penerapan protokol kesehatan serta tidak mengurangi makna dan nilai-nilai luhur bangsa dan negara. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru