Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bikin Merinding, Camat Rakumpit Punya Kemampuan Khusus Hindari Warganya Terpapar Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 04 Agustus 2021 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama 2 tahun pandemi Covid-19 melanda Kota Cantik Palangka Raya, hanya 1 dari 5 kecamatan di wilayah itu yang hingga kini masih berstatus zona hijau Covid-19.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 setempat hanya Kecamatan Rakumpit dengan 7 kelurahannya yang bebas dari virus asal Wuhan China tersebut.

Hal ini tentu membuat bingung wilayah lain, sementara mobilitas dan aktivitas warga sama padatnya. Terkait fenomena ini, Camat Rakumpit, Wiliam membeberkan rahasianya.

"Kita patut bersyukur karena selama 2 tahun ini warga Rakumpit tidak terpapar Corona. Rahasianya berserah diri kepada Allah dan terapkan protokol kesehatan," katanya, Rabu 4 Agustus 2021

Namun selain itu, secara khusus pihaknya selalu mengedepankan kearifan lokal dalam mencegah wabah ini. Kearifan lokal yang dimaksud tentu tidak sembarang orang yang tahu dan bisa melakukannya.

"Memang kearifan lokal tersebut sudah terbukti, semoga wabah ini cepat berlalu dari Bumi Tambun Bungai dan dari Indonesia tercinta ini," ucap Wiliam.

Fakta lain yang juga mengejutkan dari cucu Ngabe Anom Soekah Bin Pangkalima Bayuh dari lewu Pahandut sebagai tokoh pendiri Provinsi Kalteng itu, yakni kemampuannya dalam menjaga hubungan baik dengan alam sekitar.

Pasalnya, di mana pun tempatnya bertugas maka wilayahnya selalu terhindar dari bencana. Buktinya, saat musim kemarau panjang, tidak ada lahan yang terbakar dan di musim Pandemi Covid-19 warganya aman dari serangan virus tersebut.

Sementara menurut pengakuan beberapa warga setempat, putra asli Dayak Kalteng itu juga punya kemampuan dalam menyembuhkan berbagai penyakit, bahkan hanya dengan pandangan mata. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru