Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distribusi Vaksin ke Kobar Gunakan Helikopter Polri, Polres Kobar Lakukan Pengawalan Ketat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Agustus 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Puluhan personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar), jajaran Polda Kalimantan Tengah, mengawal ketat kedatangan penyaluran vaksin Covid-19 yang menggunakan Helikopter Polda Kalteng dari Palangka Raya, tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, pada Rabu, 4 Agustus 2021, sekitar pukul 14.30 WIB.

Setibanya di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, vaksin langsung diterima Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, Pelaksana harian Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat, Tengku Alisyahbana, Kadinkes Kobar Achmad Rois dan unsur TNI Lanud Iskandar.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah menyampaikan, pengiriman dengan Helikopter milik Polri tersebut, dalam rangka percepatan pendistribusian vaksin. Adapaun jumlah vaksin Covid-19 yang tiba dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalteng tersebut, ialah sebanyak 800 Vial / 8.000 Dosis.
"Kita sudah melakukan pengamanan dan pengawalan mulai dari tiba, sampai ke tempat penyimpanan vaksin yakni di gudang vaksin Dinkes Kobar," terang Kapolres.

Proses pengamanan ini dilaksanakan hingga tiba di tempat penyimpanan vaksin Covid-19, untuk memberikan rasa aman kepada para petugas dan pekerja di lokasi penyimpanan vaksin.

"Sebanyak 20 personel dari Polres Kobar diterjunkan dalam pelaksanaan pengamanan tersebut," tutup Kapolres.

Ia menambahkan, selain personel pengawalan ketat juga dilibatkan untuk mendukung pengamanan tersebut, tujuannya guna mencegah gangguan keamanan. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru