Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Praperadilan Dugaan Kasus Korupsi Proyek Jalan di Katingan, Kejati Kalteng: Tidak Pernah Menetapkan HAT Tersangka

  • Oleh Apriando
  • 04 Agustus 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Praperadilan kasus dugaan korupsi pengerjaan jalan tembus di 11 desa di Kabupaten Katingan yang menyeret kontraktor HAT kini bergulir di meja hijau Pengadilan Negeri Palangka Raya, Rabu, 4 Agustus 2021.

Sidang Praperadilan dipimpin hakim tunggal Yudi Eka Putra dengan agenda mendengarkan jawaban dari termohon yakni pihak Kejati Kalteng.

Dalam sidang tersebut terungkap bahwa HAT bukanlah tersangka  dalam kasus korupsi tersebut. "Kami menanggapi bahwa, tidak pernah menetapkan pemohon sebagai tersangka, hanya panggilan sebagai saksi," kata Rahmad Isnaini saat membacakan jawaban saat persidangan berlangsung.

Sementara itu, Kuasa hukum HAT,  Parlin Hutabarat mengaku sangat terkejut dengan fakta persidangan tersebut bahwa bertolak belakang dengan peristiwa yang terjadi sebelumnya.

"Di mana kita mendengar dan juga kami dikonfirmasi menyatakan di berita bahwa HAT itu tersangka, namun pada jawaban hari ini bahwa klien kami ternyata bukan tersangka," katanya.

Menurutnya, jika pemberitaan yang terbit tersebut tidak benar adanya atau ada kekeliruan, maka harus adanya koreksi.

"Kami sebagai penasehat hukum memang ini berita baik bagi kami bahwa klien kami bukan tersangka, namun dari sisi hukum sangat merugikan karena ada seperti permainan hukum," pungkasnya. (APRIANDO/B-5)

Berita Terbaru