Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Barito Timur: 8 Dokter dan 72 Perawat Terpapar Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Agustus 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengungkapkan, ada 8 dokter dan 72 perawat terpapar covid-19 di Kabupaten Barito Timur.

Data ini disampaikan Wabup didampingi Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19, Tius Sulle Bani usai menerima bantuan oksigen dari CAA Grup di RSUD Tamiang Layang, Rabu, 4 Agustus 2021.

"Kondisi penanganan covid-19 di RSUD Tamiang Layang saat ini sangat serius,  sekarang kita kekurangan tenaga kesehatan karena ada 8 dokter terpapar, dan kalau tidak salah juga ada 72 perawat yang terpapar," papar Wabup.

Selain mengungkap banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar, Wabup juga menyebutkan ada 4 kecamatan yang kembali menjadi zona merah covid-19 karena kasus positif yang kembali meningkat.

Dia juga membenarkan rencana yang disampaikan Bupati untuk melakukan lockdown di 26 desa. Namun Wabup belum bisa menerangkan konsep lockdown seperti apa yang akan diterapkan karena hal itu akan dibahas Bupati bersama Satgas Penanganan Covid-19.

"Jadi kami berharap kepada seluruh masyarakat Barito Timur, untuk terus waspada dan sungguh-sungguh mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan covid-19," tutup Wabup.

Hingga hari ini, akumulasi positif covid-19 di Barito Timur berjumlah 1.146 kasus. Rinciannya, 1.141 telah sembuh, 77 orang masih dalam perawatan dan 28 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru