Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kamp Karyawan Kebun Desa Suja dan Bakonsu Diduga Dibakar Orang Tidak Dikenal

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Agustus 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kamp karyawan kebun di Desa Suja dan Desa Bakonsu, Kecamatan Lamandau, Kabupaten Lamandau diduga dibakar oleh orang tidak dikenal, Rabu, 4 Agustus 2021.

Berdasarkan informasi yang beredar, kamp karyawan kebun desa itu dibakar oleh puluhan orang. Belum diketahui persis siapa dan dari mana puluhan orang itu berasal. Namun kabarnya, peristiwa dugaan pembakaran terjadi karena adanya persoalan klaim dan sengketa pengelolaan lahan.

Kabar soal adanya dugaan sejumlah kamp karyawan kebun dibakar itu, kini cukup ramai jadi topik perbincangan, terutama di aplilasi percakapan seperti halnya WA-Group.

Pada pesan yang tersebar itu, terlihat juga foto-foto kondisi beberapa bangunan berbahan kayu diduga kamp karyawan kebun, dalam kondisi dilalap api. Beberapa bangunan di antaranya sudah hangus terbakar. Belum diketahui perihal ada tidaknya korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Meski telah ada upaya konfirmasi, hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian dari Polres Lamandau belum ada yang memberikan keterangan resmi. Berdasarkan informasi yang didapat Borneonews, Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo dan Dandim 1017/Lmd, Letkol Inf Hafes Is Jafrin, didampingi para personelnya hingga Rabu, 4 Agustus 2021 sore, masih berada di lapangan untuk mengecek kondisi dan situasi.

Peristiwa dugaan pembakaran kamp karyawan kebun desa itu diduga karena adanya pihak yang mengklaim kepemilikan dan hak pengelolaan lahan. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru