Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSDA Tegaskan Video Serangan Buaya Tidak Terjadi di Sungai Mentaya

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 04 Agustus 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, kembali menegaskan, video serangan buaya yang beredar di media sosial yang beredar belakangan ini tidak terjadi di Sungai Mentaya. Peristiwa yang terekam di video tersebut ternyata terjadi di Negara Meksiko. 

"Sempat disebutkan kejadian itu terjadi di Sungai Mentaya Sampit. Tapi setelah kami telusuri lebih lanjut ternyata peristiwa tersebut terjadinya di Meksiko. Bukan Sampit," tegas Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Rabu, 4 Agustus 2021. 

Informasi ini diperoleh BKSDA dari sejumlah ahli yang konsen meneliti terkait kelangsungan hidup satwa yang hidup sejak zaman prasejarah itu. Sehingga dapat diketahui faktanya. 

Muriansyah menduga, video tersebut diedarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan mencari sensasi. Video dengan cepat beredar di kalangan masyarakat melalui media sosial. 

"Terlebih, momentumnya berbarengan dengan video kemunculan buaya di dekat perairan sekitar kota yang membuat heboh itu," katanya. 

Muriansyah mengimbau agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Tidak cepat mempercayai dan turut menyebarkan video yang belum pasti kebenarannya. 

"Lebih baik segera konfirmasi ke pihak terkait agar dapat segera ditelusuri dan diketahui kebenarannya," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru