Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Rekrut Penyandang Disabilitas Sebagai Operator Layanan 110

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Agustus 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polres Barito Timur merekrut penyandang disabilitas untuk bekerja sebagai operator layanan Contact Center 110 Polri di mapolres.

Contact Center 110 merupakan layanan yang ditujukan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik.

Masyarakat yang nantinya melakukan panggilan ke nomor akses 110 akan langsung terhubung ke agen yang akan memberikan layanan berupa informasi, pelaporan kecelakaan, bencana, kerusuhan, serta pengaduan ancaman maupun tindak kekerasan.

"Penyandang disabilitas ini kami rekrut karena memang memenuhi persyaratan dan sangat berkompeten sebagai operator layanan," jelas Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra, Rabu, 4 Agustus 2021.

Selain itu, Kapolres Bartim juga sudah mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Simpang Naneng sikap atau perilaku sehari-hari operator yang direkrut tersebut.

Dia menjelaskan, yang bersangkutan sangat senang direkrut untuk bekerja di mapolres. apalagi saat pandemi covid-19 ini kesulitan mencari kerja.

"Dia mengaku sangat senang bekerja karena banyak anggota kami yang baik dan membantunya. Semoga dengan pekerjaan ini bisa membantu sedikit perekonomiannya di tengah pandemi," kata Afandi. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru