Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendaftaran Vaksinasi Massal Sempat Picu Kerumunan, Kapolresta Palangka Raya Minta Maaf

  • Oleh Hendri
  • 05 Agustus 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Sandi Alfadien Mustofa meminta maaf kepada masyarakat karena sempat terjadi kerumunan saat pendaftaran vaksinasi massal.

"Kami mohon maaf ada ketidaknyamanan dari masyarakat dan ke depan akan kita perbaiki," katanya usai meninjau vaksinasi di Aula UPR, Kamis, 5 Agustus 2021.

Ia mengatakan, guna mengantisipasi persoalan membludaknya pendaftaran vaksinasi selanjutnya, maka data-data penerima vaksin akan diserahkan kepada RT/RW.

"Nanti data-data akan mengalir ke RT/RW dan kecamatan sehingga nanti ada zonasi sehingga ada kloter dari sana supaya tidak terjadi membludaknya seperti tadi malam," jelasnya.

Sandi juga memastikan proses pendaftaran vaksinasi yang menyebabkan kerumunan itu menjadi yang terakhir kalinya, karena ke depannya akan diatur dengan lebih baik lagi. 

Adapun pendaftaran vaksinasi massal dibuka di Pos Polisi Bundaran Besar, Rabu malam, 4 Agustus 2021. Saat pendaftaran itu nampak ribuan warga mengantre untuk mendapatkan blanko pendaftaran.

Meski begitu, dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar hari ini kondisinya sangat kondusif. Lokasi vaksinasi dibagi dua yakni di Lapangan Sanaman Mantikei dan Aula UPR dengan target 4.500 dosis. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru