Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sampaikan Ini di Usia 19 Tahun Kabupaten Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Agustus 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Hari ini, Kamis 5 Agustus 2021 Kabupaten Seruyan genap berusia 19 tahun. Berbagai kemajuan telah dicapai kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hatantiring ini.

Bupati Seruyan, Yulhaidir dalam sambutan pada acara syukuran Hari Jadi ke-19 Kabupaten Seruyan yang diselenggarakan secara sederhana dengan protokol kesehatan, menyampaikan berbagai kemajuan yang telah diraih.

“Apa yang telah diraih di usia ke-19 tahun ini tentu tidak lepas dari dukungan semua pihak. Saya juga meminta dukungan seluruh  masyarakat agar program pemerintah bisa terlaksana dengan baik,  demi mewujudkan Seruyan Sehat Sejahtera, Elok, Harmonis, Aman dan Tentram," ujarnya.

Bupati juga menyampaikan apresiasi atas perhatian yang telah diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terhadap pembangunan diberbagai sektor.

“Dengan adanya dukungan berbagai sektor pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sangat membantu kami di Kabupaten Seruyan," ungkapnya.

Berbagai program pembangunan terus dilaksanakan. Dibidang infrastruktur, saat ini Seruyan terus mengupayakan pembangunan dan peningkatan jalan dan jembatan penghubung antar kecamatan dan dengan ibukota kabupaten.

Dibidang pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Seruyan telah menanggung biaya iuran kepesertaan BPJS Kesehatan masyarakat untuk kelas III.

Selanjutnya dibidang pendidikan berbagai kemajuan telah diraih dan saat ini Seruyan telah memiliki Politeknik Seruyan.

Sedangkan untuk mengatasi wilayah blank spot atau nihil sinyal telekomunikasi, tahun ini pemerintah pusat membantu pendirian 28 menara base transceiver station atau BTS yang tersebar di 10 kecamatan.

“Melalui peringatan HUT ke-19 ini, saya  juga mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung upaya pemerintah menekan penularan Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin serta mensukseskan program vaksinasi,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru