Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kapuas Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Sambut HUT ke 76 RI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Agustus 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Kabupaten Kapuas antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polri dalam rangka memperingati HUT ke 76 Republik Indonesia bertempat di Citimall Kuala Kapuas, Kamis 5 Agustus 2021.

Para penerima vaksin mengantre secara bergiliran mulai dari screning kesehatan hingga menerima suntikan vaksin oleh tenaga kesehatan.

Dalam pelaksanaannya juga ditinjau oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kapuas. Dia menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini menargetkan 1.500 dosis vaksin Covid-19 yang tersebar diseluruh wilayah Kota Kuala Kapuas.

“Untuk pelaksanaan di Citimall ini jumlah dosis vaksin yang diberikan sebanyak 500 dosis,” katanya. Dia mengatakan untuk kendala dalam percepatan vaksinasi sekarang disebabkan oleh keterbatasan vaksin dikarenakan antusiasme tinggi masyarakat untuk ikut divaksin. Dia berharap vaksinasi di Kabupaten Kapuas bisa lebih lancar dan terpenuhi sesuai dengan kebutuhan.

“Kebutuhan kita ini mungkin sekitar 580 ribu dosis vaksin, dan kita sudah menyusun strategi jemput bola sampai ke desa di Kapuas, tapi karena keterbatasan vaksin sementara ini kita tidak bisa melakukannya,” tuturnya.

Dia mengapresiasi para tenaga kesehatan yang telah berjuang bersama untuk menanggulangi pandemi Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi untuk warga masyarakat Kapuas.

“Terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang dan selalu semangat,” pesannya. Dia menambahkan bagi masyarakat yang telah divaksin jangan menganggap bahwa dirinya bisa terbebas dari Covid-19.

“Tetap gunakan protokol kesehatan secara ketat agar kita semua bisa terhindar dari bahaya Covid-19,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru