Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Untuk Tingkatkan Mutu PAUD Perlu Guru Berkualitas

  • Oleh Nopri
  • 05 Agustus 2021 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ivo Sugianto Sabran mengatakan untuk peningkatan mutu PAUD membutuhkan guru yang berkualitas.

Hal itu disampaikannya saat membuka Bimbingan Teknis Penyegaran Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Moda Daring Provinsi Kalteng di aula Serba Guna, Istana Isen Mulang, Kamis 5 Agustus 2021.

"Saya menyambut baik dengan Bimtek ini, semoga kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan mutu layanan PAUD di Kalteng," tuturnya.

Ivo menjelaskan guru bukan hanya mampu memberikan pelajaran tentang materi di dalam kelas, namun guru juga harus memiliki kepribadian yang baik untuk diteladani oleh siswanya.

"Sehingga dengan kepribadian yang baik itu nantinya akan memberikan dampak positif terhadap sikap dan perilaku siswa disekolah maupun di rumah," jelasnya.

Ivo juga meminta agar para harus mampu memilih metode atau pembelajaran seperti apa yang pas untuk anak didik mereka.

"Oleh karena itu saya minta dalam mengajar jangan memaksa, namun harus perlahan buatlah anak didik menyukai cara belajar yang diterapkan," tutupnya. (NOPRI/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru