Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menanti Allyson Felix Jadi Atlet Putri Atletik Terbesar di Dunia

  • Oleh ANTARA
  • 05 Agustus 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Ketika Allyson Felix mengikuti Olimpiade pertamanya di Athena pada 2004, usianya baru 18 tahun. Tapi dia menghiasi debutnya itu dengan medali perak setelah finis kedua di belakang Veronica Campbell dari Jamaika.

Sampai Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ketika dia hanya memperoleh satu perak, Felix sudah mengoleksi 9 medali Olimpiade.

Jumlah itu sama dengan koleksi legenda atletik Jamaika Merlene Ottey yang tujuh kali mengikuti Olimpiade.

Sepanjang sejarah Olimpiade tak ada perempuan yang bisa mengumpulkan medali atletik sebanyak Felix dan Ottey.

Ottey sudah 61 tahun sehingga dia tak mungkin lagi menambah medali Olimpiade. Sebaliknya, Felix yang berusia 35 tahun berkesempatan besar menambah Olimpiade.

Walau dia hanya tampil dalam dua nomor pada Olimpiade kelimanya di Tokyo 2020 ini, yakni 400m putri dan estafet 4x400m putri, medali tak mustahil direngkuhnya kalau melihat apa yang sudah dilaluinya selama ini.

Satu saja mendapatkan medali dari dua nomor yang diikutinya di Tokyo 2020 itu, maka Felix menjadi perempuan satu-satunya yang memperoleh sembilan medali Olimpiade.

Dan apabila dua medali bisa dia sabet di Tokyo 2020 maka Felix akan menyalip legenda atletik Amerika Serikat Carl Lewis yang mengumpulkan 10 medali Olimpiade.

Jumat 6 Agustus esok, Felix akan berusaha mewujudkan impian itu, yang syukur-syukur berakhir dengan emas, setelah menjadi salah satu dari delapan atlet yang masuk final 400m putri.

Memang tak membekali diri dengan catatan waktu terbaik karena ada enam pelari yang masuk final 400m OIimpiade Tokyo 2020 itu yang rapor waktunya lebih cepat dari dia.

Berita Terbaru