Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Kepala Daerah dan ASN Jadi Contoh Disiplin Mobilitas

  • Oleh Nopri
  • 05 Agustus 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran meminta kepada seluruh kepala daerah dan ASN untuk dapat menjadi contoh dalam hal disiplin pembatasan mobilitas selama masa pandemi Covid-19.

"Saya minta kepada kepala daerah dan ASN untuk menjadi contoh kepada masyarakat, terutama tidak melakukan perjalanan keluar daerah, jika memang tidak penting-penting sekali, jangan keluar daerah," tegasnya, Rabu, 5 Agustus 2021.

Sugianto Sabran menjelaskan, sebagai pelayan masyarakat, kepala daerah dan ASN harus menjadi tauladan yang baik dalam pelaksanaan upaya penanganan Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan.

"Ingat saat ini penularan Covid-19 di sejumlah wilayah Provinsi Kalimantan Tengah masih tergolong tinggi. Kita harus serius lagi dalam menangani pandemi Covid-19," tuturnya.

Selain itu, dirinya juga meminta pemerintah daerah dan jajarannya untuk terus meningkatkan sinergi dengan pihak kepolisian, TNI, tokoh masyarakat, dalam memaksimalkan segala upaya penanganan Covid-19.

"Dalam menangani Covid-19 ini, perlu ada kerja sama yang baik antarsemua pihak. Tidak perlu saling menyalahkan antara satu dengan lainnya. Tanpa kebersamaan, apapun upaya kita tidak akan bisa maksimal," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru