Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembinaan Calon Paskibraka Kabupaten Gunung Mas Dimulai

  • Oleh Magang 1
  • 05 Agustus 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pembinaan dan pelatihan terhadap calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang dipusatkan di Kota Kuala Kurun resmi dimulai pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gumas Esra mengatakan, pelatihan seperti ini telah menjadi agenda tahunan, karena tiap tahun diperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

“Maksud dan tujuan dalam pelatihan ini untuk mempersiapkan calon anggota Paskibraka, agar dapat menjadi pemuda-pemudi yang handal dan berkemampuan tinggi dalam sebagai satu kesatuan Paskibraka,” ujarnya.

Untuk diketahui bersama, bahwa terpilihnya mereka untuk bergabung dalam kelompok pelatihan Paskibraka ini statusnya masih dalam kategori calon anggota.

Sekalipun calon anggota sudah lulus seleksi yang dilakukan tingkat sekolah SMA atau SMK tiap-tiap kecamatan beberapa waktu yang lalu, tetapi calon anggota masih akan diseleksi lagi pada periode pelatihan ini.



Jika calon anggota dinyatakan lolos dan memenuhi kriteria hasil pelatihan, maka calon anggota yang lolos akan dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Gumas Tahun 2021.

“Bagi calon peserta yang tidak lolos dan tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam pelatihan, maka dengan sangat terpaksa akan dikembalikan kepada sekolah pengirim masing-masing,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru