Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Pulau Petak Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Kebakaran di Saka Lagun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Agustus 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Pulau Petak menyalurkan bantuan sembako dan lainnya kepada warga terdampak musibah kebakaran di Desa Saka Lagun pada Kamis, 5 Agustus 2021.

Penyaluran bantuan dilakukan langsung oleh Camat Pulau Petak Seflihi dan Kepala Desa Saka Lagun kepada kepala keluarga yang tertimpa musibah kebakaran rumah bernama Jaini (52). 

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang tertimpa musibah ini," kata Seflihi.

Sebelumnya, diketahui satu buah rumah warga di Desa Saka Lagun, RT 01, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas ludes terbakar pada tengah malam, Rabu.

Informasi diterima dari Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, rumah tersebut dihuni satu kepala keluarga (KK) bernama Jaini (52).

"Iya, tengah malam tadi kejadiannya. Satu unit rumah terbakar. Dalam kejadian ini tidak ada korban luka-Iuka," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

Belum diketahui persis penyebab dari musibah kebakaran tersebut. Api cepat membakar rumah itu karena berbahan dasar atau berkonstruksi kayu. Upaya pemadaman dilakukan damkar gabungan dan warga sekitar.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru