Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

62 Calon Anggota Paskibraka Gunung Mas Berasal dari Belasan Sekolah

  • Oleh Magang 1
  • 05 Agustus 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Puluhan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) atau persinya berjumlah 62 mengikuti pembinaan dan pelatihan yang dipusatkan di Kota Kuala Kurun mulai Kamis, 5 Agustus 2021.

Kepala Bidang Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gumas, Sire mengatakan, ke 62 calon anggota Paskibraka tersebut berasal dari belasan SMA/SMK di wilayah setempat.

“Dari SMA Negeri 1 Kurun ada 30 orang, dari SMK Negeri 1 Kurun ada 5 orang, dari SMA Katolik ada 1 orang, dan dari SMA Negeri 2 Kurun ada 2 orang,” ujarnya saat menyampaikan laporan pada pembukaan pembinaan dan pelatihan calon anggota Paskibraka Kabupaten Gumas, di GPU Damang Batu.

Selanjutnya dari SMA Negeri 1 Tewah sebanyak 4 orang, dari SMA Negeri 1 Kahayan Hulu Utara ada 2 orang, dari SMA Negeri 1 Rungan ada 5 orang, dari SMA Negeri 1 Rungan Barat ada 1 orang.

Kemudian dari SMA Negeri 1 Manuhing ada 1 orang, dari SMA Negeri 1 Damang Batu ada 1 orang, dari SMA Negeri 1 Sepang ada 6 orang, dan dari SMK Negeri 1 Mihing Raya ada 4 orang.

“Calon anggota Paskibraka Kabupaten Gumas akan dibina dan dilatih langsung oleh 2 orang anggota Polres Gumas serta 2 orang anggota Koramil 1016-06 Kurun,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru