Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kehadiran Taksi Bandara Tjilik Riwut Cegah Calo

  • Oleh Hendri
  • 06 Agustus 2021 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan mengatakan, hadirnya taksi Bandara Tjilik Riwut memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Termasuk mencegah adanya calo atau transportasi liar yang beroperasi di bandara.

"Dulu kita sering tertibkan para calo dan transportasi liar. Karena secara aturan tidak sembarangan transportasi yang bisa beroperasi di bandara, sesuai dengan regulasi Angkasa Pura II," katanya, Jumat, 6 Agustus 2021.

Ia berharap masyarakat maupun wisatawan dapat memanfaatkan transportasi di bawah naungan Pemko Palangka Raya itu sebagai pilihan prioritas.

"Taksinya ada 33 yang merupakan naungan Dinas Perhubungan melalui
KPRI Usaha Moda Transportasi," kata dia.

Alman Pakpahan juga mengingatkan penumpang harus menggunakan angkutan resmi karena dilindungi oleh asuransi dan semua taxi resmi melakukan uji kir secara berkala jadi lebih aman dan nyaman.

Sebelumnya, GM Angkasa Pura II melalui EGM Angkasa Pura Bandara Tjilik Riwut, Siswanto memberikan penghargaan sebagai bentuk terima kasih atas dukungan pengamanan dan penertiban moda angkutan darat Bandara setempat. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru