Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

33 Armada Taksi Bandara Tjilik Riwut Sudah Uji KIR

  • Oleh Hendri
  • 06 Agustus 2021 - 15:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan menyampaikan semua armada baru taksi bandara telah lulus uji kelayakan atau uji KIR.

"Sebelum launching kemarin semua armada dicek dan mengikuti uji kir sebagai salah satu syarat untuk beropreasi sebagai angkutan umum dan kendaraannya ditandai dengan plat berwarna kuning," katanya, Jumat 6 Agustus 2021.

Berdasarkan hasil uji KIR sebanyak 33 armada tersebut lolos dan layak dioperasionalkan sebagai armada taksi bandara untuk melakukan kegiatan pengangkutan penumpang dari dan menuju bandara.

Pengujian KIR untuk memastikan keamanan dan kelayakan mobil tersebut untuk beroperasi. Selain itu lolos uji KIR adalah merupakan salah satu dokumen administrasi yang dipegang oleh supir.

Sehingga penumpang lebih percaya dan lebih aman menaiki armada. Terlebih plat kendaraannya berwarna kuning yang berarti di khususkan untuk mobil angkutan.

“Ayo naiki armada baru taksi koperasi multi usaha unit transportasi taxi bandara, karena sudah lolos uji kir terbukti tingkat keamanannya dan pastinya nyaman karena menggunakan armada baru,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru