Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Serahkan Bantuan Oksigen Ekstraktor untuk RSUD dr Murjani Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 06 Agustus 2021 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menyerahkan bantuan oksigen ekstraktor  atau oksigen konsentrator untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, Jumat, 6 Agustus 2021. 

Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor mengatakan bantuan alat oksigen konsentrator yang diserahkan berjumlah 20 unit. Ini salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi krisis oksigen yang ada di rumah sakit itu. 

"Dengan adanya alat ini, saya harap dapat membantu rumah sakit dalam mengatur penggunaan oksigen," ungkapnya.

Jumlah ini bisa digunakan untuk membantu 20 pasien yang memerlukan oksigen tambahan. Terutama bagi pasien yang bergejala ringan atau sedang.

Halikinnor menegaskan untuk jika jumlah ini belum mencukupi kebutuhan oksigen di RSUD dr Murjani Sampit maka pihaknya akan melakukan pemesanan kembali. 

"Akan kami evaluasi terus. Kalau perlu dipesan maka kami pesan lagi. Kami berusaha semaksimal mungkin mengatasi krisis oksigen ini," tegasnya. 

Oksigen ekstraktor ini harganya mencapai Rp 10 juta per unit. Alat ini dibeli dari dana untuk penanganan Covid-19 yang dialokasikan untuk mengatasi krisis oksigen. 

"Informasinya presiden mengirim alat ini kepada pemerintah provinsi. Kami berharap, Kotim kebagian karena masih kurang. Kalau ada bantuan beberapa buah dari provinsi maka akan membantu meringankan beban dalam membeli alat ini," tutupnya. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru