Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penguatan Pelayanan Kesehatan Guna Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

  • Oleh Nopri
  • 06 Agustus 2021 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Zainuri, mengatakan, penguatan pelayanan kesehatan diselenggarakan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Hal itu disampaikannya dalam acara serahterima dan penugasan khusus individu tenaga kesehatan nusantara sehat periode agustus tahun 2021 di Aula Bakti Husada, Kantor Dinkes Provinsi Kalteng.

"Namun sampai saat ini masih belum semua masyarakat menikmati hasilnya secara merata, terutama masyarakat di daerah tertinggal," katanya, Jumat 6 Agustus 2021.

Zainuri menjelaskan masyarakat yang tinggal di daerah tersebut, umumnya mengalami kesulitan untuk mengakses pelayanan kesehatan primer yang berkualitas.

"Ini biasanya terjadi dikarenakan kondisi geografi, topografi, transportasi, akses komunikasi dan sumber daya kesehatan yang belum memadai terutama sumber daya manusia kesehatan yang belum memenuhi standar," imbuhnya.

Dalam rangka penguatan, pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan serta untuk mendukung program indonesia sehat, Kemenkes telah melaksanakan pengiriman serta terus mendorong penguatan pelayanan kesehatan baik dari segi fasilitas pelayanan kesehatan maupun segi sumber daya manusia kesehatan.

"Salah satunya dengan pemenuhan tenaga kesehatan telah penugasan khusus tenaga kesehatan dalam program nusantara sehat," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru