Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Barito Selatan Jadwalkan Vaksinasi Remaja

  • Oleh Uriutu
  • 06 Agustus 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dinas Kesehatan, menjadwalkan kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi remaja di wilayah Barito Selatan.

Kepala Dinkes Barsel, Daryomo Sukiastono mengatakan pihaknya akan menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi bagi remaja usia 12- 17 tahun.

"Kita mulai menjadwalkan vaksinasi bagi remaja usia 12-17 tahun,”  kata Daryomo Sukiastono kepada Borneonews, Jumat, 6 Agustus 2021.

Saat ini, lanjut dia, masih menunggu vaksinnya sudah didistribusikan. Semoga vaksin berjumlah banyak, dengan demikian bisa semuanya divaksin.

Ia membeberkan, pihaknya terus melaksanakan vaksinasi dan baru-baru ini telah melaksanakan vaksinasi massal untuk 1.200 orang untuk dosis pertama.

Sedangkan untuk tempat pelaksanaannya diseluruh puskesmas yang tersebar dienam kecamatan di daerah ini dan waktu  pelaksanaannya tidak bersamaan.

"Khusus untuk kelurahan di Kota Buntok ini, vaksinasinya diprioritaskan kepada kelurahan yang banyak kasus warganya yang terpapar COVID-19 seperti kelurahan Hilir Sper dan Kelurahan Buntok Kota," terangnya.

Sedangkan untuk pencapaian dari tahap pertama, kedua dan ketiga hingga saat ini sudah mencapai 20 persen masyarakat yang sudah divaksinasi.

Meskipun demikian lanjut dia, pihaknya menargetkan pada Oktober 2021 mendatang paling sedikit sebanyak 70 persen masyarakat Barito Selatan sudah divaksinasi.

"Hal tersebut agar masyarakat sudah mendapatkan herd immunity (Kekebalan kelompok) dan itu yang harus kita capai," ucap Daryomo Sukiastono.

Berita Terbaru