Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Dampingi Bupati Kobar Salurkan Bansos Warga Isoman

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Agustus 2021 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk sinergi antara Kodim 1014 Pangkalan Bun bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam menangani pandemi Covid-19, Komandan Kodim, Letkol Arh Drajad Tri Putro mendampingi Bupati Kobar Nurhidayah menyalurkan bantuan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Bantuan diberikan di beberapa kelurahan di Kecamatan Arut Selatan pada Jumat, 6 Agustus 2021.

"Sinergi tiga pilar terus diperkuat dalam menangani pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. TNI dan Polri bersama Pemkab Kobar akan melakukan upaya-upaya, untuk mengurangi resiko meningkatnya kasus Covid-19 di Kobar," kata Dandim.

Dia melanjutkan, selain mengoptimalkan pemberlakuan PPKM dan meningkatkan capaian vaksinasi, pemberian bantuan bagi mereka yang terdampak juga dilakukan.

Di antaranya, dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk warga yang melakukan isolasi mandiri. Tujuan adalah membantu mengurangi beban warga di tengah keprihatinan akibat pandemi.

"Kami dari satgas kabupaten akan terus mengawal dan membantu menyerahkan bantuan bagi teman-teman, saudara-saudara kita yang melakukan isolasi mandiri," ungkapnya.

Dandim juga mengajak masyarakat untuk berkomitmen mengurangi penambahan angka Covid di Kotawaringin Barat.

"Mari kita berkomitmen mengurangi jumlah pasien yang terpapar dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengurangi mobilitas dan kerumunan. InsyaAllah dengan upaya kita, laju penambahan positif Covid akan berkurang, dan sebagaimana harapan kita semua, bisa hilang," pungkas Dandim. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru