Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepahiang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Arsel Terus Gelorakan Cegah Karrhutla

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Agustus 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki musim kemarau, hal yang diantisipasi salah satunya ialah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Untuk itu, tidak henti-hentinya Polsek Arut Selatan, jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar), menggelorakan pencegahan karhutla.

Seperti pada Jumat, 6 Agustus 2021. Personel menyisir wilayah yang rawan Karhutla dengan membawa spanduk imbauan yang berisi ajakan untuk setop membuka lahan dengan cara dibakar.

Kapolres kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Arsel AKP Susilowati menyampaikan, patroli Karhutla ini dilakukan karena Arsel menjadi wilayah yang masih memiliki lahan atau hutan yang luas. Sehingga apabila terjadi kebakaran sulit dipadamkan.

"Patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla terus kita gelorakan. Mengingat Arsel merupakan wilayah yang masih memiliki lahan hutan yang luas dan lahan gambut yang rawan terbakar, sehingga harus terus kita cegah," ujarnya.

AKP Susilowati mengimbau kepada masyarakat agar arif dan bijaksana dalam membuka lahan perkebunan atau pertanian. Jangan sampai dengan cara dibakar. Gunakan cara yang lebih aman dan ramah lingkungan agar tidak merusak ekosistem sekitar.

"Apabila sampai terjadi kebakaran, tentu akan merusak ekosistem dan juga kesehatan terganggu. Cukup sudah kita berusaha melawan pandemi, jangan ditambah Karhutla," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru