Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Tangki CPO Bocor Setelah Ditabarak Truk BBM, Minyak Berceceran di Jalan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Agustus 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Crude Palm Oil (CPO) minyak nabati dari kelapa sawit berceceran di tengah jalan di Desa Makarti Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada, pada Jumat, 6 Agustus 2021.

Diketahui CPO tersebut berasal dari Tangki truk milik dari PT Marga Dinamika Perkasa (MDP) yang bocor akibat ditabrak oleh truk tangki BBM milik pihak lain. 

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Pimpinan Cabang PT MDP Arifin, bahwa mobil truk tangki bermuatan CPO tersebut adalah milik perusahaannya. Pihaknya pun telah melakukan penanganan.

"Jadi kedua truk tangki ini posisinya dari arah berlawanan. Truk CPO dari Lamandau mau ke SAP Tanjung Kalaf, sementara Truk Tangki BBM menuju ke Lamandau," jelas Arifin.

Arifin menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Situasinya juga sudah dapat terkendali. Sebab, pascakejadian, pihaknya langsung melakukan langkah cepat agar tidak membahayakan pengguna jalan lain.

"Pasca-kejadian, tim langsung menuju lokasi dan melakukan pembersihan menggunakan sabun bubuk, sikat, serta air dan pasir," kata Arifin.

Pihaknya juga langsung melakukan Overtab pada muatannya untuk menghindari kebocoran yang lebih banyak.

"Untuk kerugian kita belum bisa memastikan berapa. Tapi kalau dari CPO yang tumpah, jelas puluhan juta rupiah," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru