Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispursip Kalteng Terima Buku Karya Teras Narang

  • Oleh Nopri
  • 07 Agustus 2021 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispursip) Provinsi Kalteng menerima buku hasil karya Agustin Teras Narang, berjudul Tantangan, Peluang dan Pandemi di Kalteng.

Buku tersebut diserahkan oleh Dian Sutarman, mewakili Agustin Teras Narang dan diterima oleh Yose Hernando selaku Ketua Pengurus Daerah Ikatan Pustawakan Indonesia Kalteng mewakili Dispursip Kalteng.

Yose menyampaikan untuk menambah koleksi buku bacaan, Dispursip Kalteng membuka lebar kepada siapapun yang ingin menghibahkan buku kepada Perpustakaan Kalteng.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Agustin Teras Narang atas hibah karyanya kepada Dispursip Kalteng. Setiap buku yang dihibahkan akan memberikan sejuta pengetahuan dan wawasan bagi para pembaca," katanya, Sabtu 7 Agustus 2021.

Yose menjelaskan Perpustakaan provinsi memiliki fungsi deposit yang bertugas mengumpulkan karya buku cetak untuk mengumpulkan koleksi lokal dalam rangka melestarikan budaya untuk menunjang pembangunan melalui riset.

"Dengan bertambahnya koleksi lokal ini menjadi salah satu upaya kita, dalam pelestarian warisan budaya lokal untuk waktu yang lama," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru