Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Grealish Menawan, Tapi Leicester yang Juarai Community Shield

  • Oleh ANTARA
  • 08 Agustus 2021 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta Debut Jack Grealish bersama Manchester City dirusak oleh Kelechi Iheanacho saat penalti menit-menit terakhir dari striker Leicester itu memastikan kemenangan 1-0 timnya dalam Community Shield, Sabtu.

Semua mata tertuju kepada Grealish ketika dia masuk sebagai pemain pengganti babak kedua menyusul transfernya yang mencapai rekor di Inggris senilai 100 juta pound dari Aston Villa pada Kamis.

Setelah untuk pertama kalinya berlatih bersama rekan-rekan satu tim barunya Jumat, Grealish menggantikan Sam Edozie pada menit ke-65 dan tampak bersemangat dalam penampilan singkatnya.

Pemain Inggris termahal sepanjang masa itu terlihat kerap lebih mengancam ketimbang rekan-rekan satu timnya.

Namun pertandingan pertama Grealish dalam seragam City itu berakhir mengecewakan setelah Iheanacho mencetak gol penentu kemenangan pada menit terakhir dari titik penalti setelah pemain Nigeria itu dijatuhkan oleh Nathan Ake.


Kekalahan dalam laga pembuka musim liga papan atas Inggris tidak akan berarti banyak bagi City jika mereka bisa mengulangi performa luar biasanya musim lalu yang membuat mereka menjuarai Liga Premier dan Piala Liga.

Tetapi runner-up Liga Champions itu bakal mengawali kampanye mempertahankan gelar dengan bertandang ke Tottenham 15 Agustus dengan penampilan yang membuat Pep Guardiola agak khawatir.

Guardiola mengakui berminat membeli striker Tottenham Harry Kane, apalagi tim terlihat tumpul di depan yang justru bisa diisi oleh kapten timnas Inggris itu.

Membujuk Tottenham agar melepas Kane dalam harga kurang dari 150 juta pound, City kini terlihat akan terpaksa mau mengeluarkan lebih karena terbukti ompongnya barisan depan mereka.

City kurang menggigit tanpa Kevin De Bruyne dan Phil Foden setelah kedua playmaker itu mengalami cedera selama Euro 2020.

Karena sejumlah bintang City lainnya beristirahat setelah Euro dan Copa America, Guardiola menurunkan tim lemah di antaranya memasang debutan remaja Edozie dan sesama lulusan akademi Cole Palmer.

Berita Terbaru