Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Penegakan Disiplin di Kobar, Satgas Gelar Sosialisasi Kepatuhan Prokes dan Pemberian Tali Asih

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Agustus 2021 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Sambil menggelar patroli yustisi penegakan disiplin terkait penetapan PPKN Level 4 yang digelar tim gugus covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sabtu malam, 7 Agustus 2021, tim juga menggelar sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan (prokes) dan pemberian tali asih bagi beberapa pedagang yang ditemui dalam kegiatab patroli tersebut.

Bupati Kobar Nurhidayah sebelum menyerahkan tali asih berupa sembako, juga memberikan pesan agar para pedagang bisa menjalankan protokol kesehatan selama beraktivitas.

"Kami tidak mungkin melarang warga untuk berusaha mencari nafkah. Namun harapannya selama beraktivitas, berjualan sebaiknya pada para pembeli disarankan agar tidak makan ditempat. Sarankan agar  makanannya dibungkus saja, untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menjadi sarana penyebaran covid-19," jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan, harapannya warga dan pedagang bisa memahami bahwa ini upaya semua pihak untuk menghentikan penyebaran covid-19.

"Bingkisan tali asih ini mohon diterima. Jangan dilihat dari nilainya, namun ini sebagai bentuk perhatian kita semua pada para pelaku UMKM yang pastinya terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19," jelas Bupati.

Beberapa pedagang yang menerima bantuan tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya lantaran sosialisasi dilakukan secara humanis.

"Kami sebagai masyarakat berterima kasih atas pemberian tali asih ini, Ibu Bupati. Selain itu, cara penyampaian dengan baik seperti ini juga kami anggap sangat baik, jadi kami meraaa tetap diayomi," ujar salah seorang pedagang. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru