Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMPN 2 Sampit Juara Umum Kumite Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Kotim 2021

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 08 Agustus 2021 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sampit menjadi juara umum kumite dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2021.

Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman menjelaskan, prestasi yang diraih tersebut berasal dari cabang olahraga karate dan pencak silat, dengan memperoleh 5  juara. 

Cabang silat putra, Andhika Nuzul Hasbullah meraih juara 1 dan juara 3 Andhika Junior Pratama. 

Sedangkan cabang karate putra juara 1 M Fajar Riski Alrajab dan juara 2 Aditya Sieiwa. Selain itu untuk karate putri SMPN 2 Sampit meraih juara 3 melalui Misfa Dwi Rizka. 

"Mereka berkesempatan untuk bertanding ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Kami berharap di tingkat provinsi mereka kembali sukses dan dapat berlanjut ke tingkat nasional," kata Abdurrahman, Minggu, 8 Agustus 2021.

Abdurrahman mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi peserta didiknya. Di tengah pandemi seperti sekarang tetap mengharumkan nama baik sekolah. 

"Ini juga tak lepas dari peran guru pembina, pelatih dan orang tua yang bersinergi memberikan dukungan kepada peserta didik," katanya. 

Keberhasilan ini bukan pertama kalinya diraih SMPN 2 Sampit. Sebab 2 tahun sebelumnya berturut-turut sekolah tersebut juga menjadi juara umum di cabang olahraga yang sama. 

"Dan ini tahun ketiga kami sebagai juara umum. Semoga ini menjadi tradisi yang baik dan dapat terus dipertahankan," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru