Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelamar CASN dan PPPK Diimbau Waspadai Calo

  • Oleh Nopri
  • 08 Agustus 2021 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Bidang Pengembangan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng, Suhufi Ibrahim mengimbau pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) mewaspadai kehadiran calo, terutama bagi para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

Menurutnya, agar bisa lolos tes, para pelamar harus giat belajar dengan membuka kembali contoh-contoh soal pada tahun sebelum yang kerap beredar di media sosial. 

"Karena untuk bisa lulus, solusinya harus belajar. Di internet sudah banyak contoh soal, begitupun di toko buku," katanya, Minggu, 8 Agustus 2021. 

Ibrahim menjelaskan, dalam seleksi CASN tahun ini, memang ada sedikit perbedaan karena tidak hanya penerimaan CPNS, tetapi ada juga seleksi PPPK, baik guru maupun non guru. 

"Pelamar jangan mudah termakan informasi yang tidak benar. Terutama bagi PPPK. Jika ada oknum-oknum yang mengatasnamakan BKD bisa meloloskan, itu kami tegaskan tidak benar," tegasnya. 

Ia melanjutkan, penggunaan sistem computer assisted test (CAT) dalam proses seleksi baik di tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) maupun seleksi kompetensi bidang (SKB) sudah transparan dan akuntabel.

"Hasil seleksi bisa kita ketahui secara langsung. Peserta bahkan pengantar bisa tahu hasilnya usai tes berlangsung," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru