Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Jagung Rebus ini Terharu saat Bupati Kotim Borong Dagangannya

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 08 Agustus 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor mendatangi seorang pedagang kaki lima yang berjualang jagung dan kacang rebus. Dia langsung saja memborong jagung dagangan milik pedagang bernama Amin tersebut. Sang pedagang pun sempat terdiam dengan mata berkaca-kaca. 

Pemandangan itu terjadi saat Halikinnor meninjau kerja bakti di Jalan Teratai 5, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Minggu pagi, 8 Agustus 2021. 

"Ayo kita peduli terhadap pedagang kaki lima yang kini pasti terdampak dengan PPKM ini," kata Halikinnor.

Pedagang tersebut sebetulnya masih bersiap-siap hendak berjualan keliling. Tak disangka, sebelum menyapa pembeli, dagangannya lebih dahulu dibeli bupati. 

Halikinnor menyemangati pedagang tersebut agar tak menyerah saat berjualan. Dia memahami saat kondisi pandemi seperti ini semua perekonomian masyarakat terpukul, apalagi bagi pedagang kecil.

"Saya berharap dengan saya membeli seluruh jagung yang dijual bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarganya dan menambah modal," harapnya. 

Dia juga mengajak kepada masyarakat yang memiliki keuangan lebih untuk membeli dagangan PKL. Hal ini akan membantu perekonomian pedagang tersebut.

Amin, pedagang yang beruntung saat itu tampak senang dagangannya dibeli bupati. Dengan begitu, dia tak perlu bersusah payah lagi pada hari itu menghabiskan dagangannya berkeliling kota.

"Alhamdulilah, paling hari ini menjajakan kacang rebus saja. Jagung sudah diborong sama pak bupati," katanya. 

Meski nilai dagangan yang diborong bupati tak seberapa, namun Amin merasa bersyukur. Pasalnya, dengan diborongnya dagangan itu dapat membantu dirinya terutama di saat kondisi sepert ini. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru