Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kalteng Dorong Pemerintah Sanksi Perusahaan Tak Kelola Limbah dengan Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Agustus 2021 - 18:10 WIB

BORNOENEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Purman Jaya mendorong pemerintah supaya memberikan sanksi tegas kepada perusahaan yang tidak mengelola limbah dengan baik.

Menurutnya, perusahaan wajib mengelola limbah yang dihasilkan dan tidak membuang di sembarang tempat. Pasalnay itu bisa merusak serta mencemari lingkungan.

"Apalagi kalau dibuang ke sungai tentu akan merusak ekosistem serta membahayakan masyarakat yang sehari-harinya memanfaatkan air sungai sebagai kebutahan," katanya, Minggu, 8 Agustus 2021.

Dia menyoroti pencemaran yang terjadi di Sungai Mentaya baru-baru ini. Dia pun berharap pemkab setempat menindak tegas perusahaan yang mencemari sungai tersebut.

"Pihak perusahaan harus bertanggung jawab atas kejadian itu. Pemkab juga harus memberikan tindakan tegas agar kejadian yang sama tidak terulang," ucapnya.

Di sisi lain, dia mengharapkan pemerintah supaya memberikan bimbingan maupun sosialisasi kepada perusahaan serta masyarakat agar setiap aktivitas mengedepankan upaya ramah lingkungan.

"Tentu segala aktivitas serta kegiatan perusahaan dan masyarakat tidak ada larangan. Namun, harus memperhatikan kelestarian lingkungan dengan tidak membuang limbah di sembarang tempat," tuturnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru