Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Periksa Pengendara di Pos Penyekatan Simpang Runtu, Petugas Gabungan Kedepankan Sikap Humanis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Agustus 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pos penyekatan di sejumlah pintu masuk Kotawaringin Barat masih diberlakukan. Apalagi, saat ini sudah diberlakukan PPKM sesuai instruksi Gubernur Kalteng.

Kali ini, petugas gabungan TNI POLRI, Dishub, Satpol PP, dan BPBD melakukan penyekatan arus lalu lintas di Jalan Trans Kalimantan Simpang Runtu, Kecamatan Pangkalan Lada, Minggu, 8 Agustus 2021.

Petugas memeriksa kelengkapan terkait berkas dan syarat perjalanan pengendara yang melintasi pos penyekatan.

Danramil Pangakalan Banteng, Pelda Supriyanto mengatakan, petugas gabungan juga menyortir kendaraan roda dua dan roda empat agar tak bersamaan selama proses pemeriksaan.

"Selama pelaksanaan penyekatan, kami selalu memberi arahan kepada petugas untuk bersikap santun dan humanis kepada masyarakat," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya juga paham kondisi di lapangan sangat berbeda. Namun, petugas harus tetap bisa mengontrol emosinya sehingga pelaksanaan pengetatan PPKM dapat berjalan dengan baik.

“Dari pantauan kami, semakin menurun jumlah warga yang melintas di area penyekatan. Semoga kesadaran masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah semakin tinggi," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru