Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manchester United Pinjamkan Axel Tuanzebe ke Aston Villa

  • Oleh ANTARA
  • 09 Agustus 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Bek Manchester United Axel Tuanzebe kembali ke Aston Villa untuk menjalani masa peminjaman keduanya.

Tuanzebe membantu Villa promosi ke Liga Premier Inggris ketika dia pertama kali dipinjamkan ke klub tersebut pada 2018-19, dan sekarang telah bergabung kembali dengan skuad asuhan Dean Smith menjelang musim ketiga berturut-turut mereka di Liga Premier Inggris.

Pemain berusia 23 tahun itu jarang mendapatkan waktu bermain di Manchester United musim lalu karena kalah bersaing dengan Harry Maguire, Victor Lindelof dan Eric Baill.

Namun, dia sekarang memiliki kesempatan untuk tampil lebih sering di Villa Park.

Setan Merah telah mengonfirmasi kepergian Tuanzebe dalam sebuah pernyataan resmi, sambil mengungkapkan bahwa bek tengah itu telah menandatangani kontrak baru di Old Trafford hingga 2023.

United juga memasukkan opsi perpanjangan selama setahun di kontrak barunya.


"Axel Tuanzebe akan menghabiskan musim 2021/22 dengan status pinjaman di Aston Villa setelah menyetujui kepindahan selama satu musim ke klub Liga Premier tersebut," demikian pernyataan resmi Manchester United seperti yang dikutip Reuters pada Minggu.

“Pemain berusia 23 tahun itu juga telah menandatangani kontrak baru di Manchester United, yang berlaku hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun."



“Setelah mengalami musim yang sulit terakhir kali karena beberapa kali cedera, Tuanzebe akan menggunakan masa pinjaman ini sebagai kesempatan penting untuk menunjukkan kemampuannya dan memberikan kesan."

"Axel akan kembali ke tim United pada akhir musim 2021/22."

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer secara jelas mengindikasikan bahwa Tuanzebe bisa pergi untuk sementara setelah klub mengumumkan kedatangan Raphael Varane dari Real Madrid bulan lalu.

Varane akan merampungkan transfer ke Old Trafford dengan nilai 34 juta poundsterling (sekitar Rp681 miliar) sebelum musim baru dimulai, dan juara Piala Dunia itu diperkirakan akan langsung dipasangkan dengan kapten klub Maguire di jantung pertahanan.

Berita Terbaru