Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Kecamatan Selat Lakukan Patroli Pengawasan PPKM Level 4

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Agustus 2021 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas rutin melakukan patroli pengawasan (Patwas) terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di wilayah setempat.

Plt Camat Selat, Yaya Setiabudi mengatakan, kegiatan itu sebagai penegasan Instruksi Bupati Kapuas terkait PPKM level 4 kepada pengusaha cafe, rumah makan, toko, warteg, counter/outlet voucher di wilayah Kecamatan Selat.

"Sehingga kami setiap malam memberikan sosialisasi dan mengimbau cafe, rumah makan, toko, warteg, counter/ outlet voucher yang masih buka lewat jam 8 malam, untuk di berikan edukasi tentang prokes 5 M dan Instruksi Bupati Kapuas tentang PPKM Level 4," kata Yaya, Senin 9 Agustus 2021.

Dia menuturkan, untuk hasil kegiatan sementara ini pengusaha cafe dan rumah makan sebagian sudah mematuhi Instruksi Bupati Kapuas, walaupun masih ada satu atau dua yang belum mematuhi dan berjualan seperti nasi goreng.

"Mereka juga sempat menyampaikan keluhan dengan pemberlakuan PPKM karena masalah penghasilan dan desakan ekonomi atau hidup untuk bayar cicilan kredit atau jaminan hidup," ucapnya.

Kemudian untuk counter atau oulet coucher dalam pantauan pihaknya juga masih terdapat yang belum mematuhi atau masih buka lewat jam 8 malam.

"Maka kami memberikan edukasi agar nanti malam tutup jam 8 dan mereka menyepakati serta memahami penyampaian kami dari Satgas Covid 19 Kecamatan Selat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru