Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkembangan Peserta Didik saat Pembelajaran Daring Perlu Terus Dipantau

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Agustus 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah kembali mengambil kebijakan menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka dan tetap menerapkan pembelajaran secara daring.

Terkait itu, Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengimbau kepada pihak sekolah, agar selama proses pelaksanaan pembelajaran secara daring ini perkembangan peserta didik terus dipantau.

"Jangan sampai penerapan kembali pembelajaran daring ini membuat peserta didik bosan, sehingga mengakibatkan anak-anak tidak berkembang," kata dia, Senin, 9 Agustus 2021.

Dia mengatakan, pemantauan perkembangan peserta didik dalam hal pembelajaran merupakan salah satu tugas serta fungsi dari tenaga pendidik itu sendiri.

Dalam prosesnya, diharapkan selama pembelajaran daring ini para tenaga pendidik perlu membuat strategi khusus agar pembelajaran tidak monoton dan membosankan.

Pasalnya, tidak semua anak-anak itu mudah mengerti terlebih dengan belajar daring yang tentu akan menemukan beberapa kendala seperti gangguan jaringan atau hal lainnya.

"Berikan perhatian, rasa nyaman dan suasana menyengkan selama pembelajaran berlangsung, sehingga ilmu yang diberikan itu mudah dicerna. Otomatis itu akan berdampak pada pengembangan peserta didik tersebut," tegasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru