Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mesir Terima Kiriman Pertama Vaksin COVID Johnson & Johnson

  • Oleh ANTARA
  • 10 Agustus 2021 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kairo - Mesir menerima pengiriman pertama vaksin COVID-19 Johnson & Johnson sebanyak 261.600 dosis melalui kerja sama dengan Uni Afrika pada Senin, demikian Kementerian Kesehatan.

Vaksin J&J dosis tunggal akan didistribusikan ke 126 pusat vaksinasi khusus bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan ke luar negeri, kata juru bicara kementerian Khaled Megahed lewat pernyataan.

Mesir baru-baru ini mulai memproduksi secara lokal vaksin COVID-19 Sinovac melalui kontrak antara perusahaan China dan produsen vaksin Mesir, VACSERA.

Negara itu juga memperoleh pengiriman vaksin COVID-19 Sputnik V, Sinopharm dan Oxford-AstraZeneca, termasuk melalui COVAX.

Inisiatif COVAX merupakan kesepakatan global yang dibentuk oleh aliansi vaksin GAVI yang berbasis di Jenewa dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk kesetaraan distribusi vaksin.

Mesir melaporkan rata-rata 54 infeksi baru per hari, 3 persen dari puncaknya, dengan rata-rata harian tertinggi dilaporkan pada 19 Juni, menurut Pelacakan COVID-19 Reuters.

Mesir telah mencatat 284.641 kasus infeksi dan 16.566 kematian akibat COVID-19 sejak awal pandemi.

Perdana menteri Mesir pada Juni mengatakan bahwa pemerintahnya berencana memvaksinasi 40 persen dari 100 juta lebih penduduknya hingga akhir 2021.

ANTARA

Berita Terbaru