Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kabupaten Kotim Pastikan Peduli Kondisi Jalan di Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 10 Agustus 2021 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur memastikan tetap peduli terhadap kondisi jalan di dalam Kota Sampit. Tidak hanya jalan besar namun juga jalan-jalan di kompleks permukiman warga. 

“Memang di daerah kita masih banyak jalan yang belum diaspal dan masih jalan tanah. Ini akan menjadi perhatian kami bagaimana agar menjadi bagus. Serra jadi kawasan yang asri dan nyaman,” ujar Halikinnor, belum lama ini.

Dipastikannya, perbaikan jalan menjadi salah satu program utama Pemkab Kotim. Tak hanya dalam kota Ketapang, tapi seluruh wilayah kabupaten itu. 

Namun, untuk dapat merealisasikan hal tersebut harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Terlebih pada masa pandemi saat ini banyak anggaran yang dipotong untuk penanganan Covid-19, seperti anggaran dana alokasi umum (DAU), dana alokasi khusus (DAK), dan dana bagi hasil (DBH).

“Jadi banyak anggaran yang dipotong, tapi kami tetap optimis. Berapa pun dana yang ada, kami usahakan agar dapat digunakan sebaik mungkin,” tuturnya.

Hal ini disampaikan Halikinnor, ketika melihat kondisi jalan dan drainase di sejumlah titik di Kelurahan Ketapang. Ia juga berjanji, pemerintah akan berupaya maksimal agar drainase berfungsi dengan baik. Sehingga tak akan ada banjir di dalam kota. 

“Kami juga berupaya agar drainase berfungsi dengan baik, supaya kita bebas banjir,” pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 

Berita Terbaru