Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru di Kotim Diminta Tahan Rindu dengan Peserta Didik

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 10 Agustus 2021 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, meminta para guru di kabupaten itu untuk bersabar saat pembelajaran jarak jauh ini. Dia memaklumi para guru pasti rindu dengan peserta didiknya. 

"Tahan dulu rindu terhadap siswa, yang terpenting guru dan siswa tetap sehat,"  kata Suparmadi, Selasa, 10, Agustus 2021. 

Menurut Suparmadi, dua tahun belakangan semenjak pandemi adalah masa-masa terburuk bagi dunia pendidikan. Bagaimana tidak minimnya komunikasi antara guru dan peserta didik berpotensi menurunkan kualitas pendidikan. 

"Pendidikan karakter itu tidak bisa dilaksanakan secara maksimal. Karena minimnya komunikasi dan pertemuan tatap muka, karakter pelajar kian tak terpantau," katanya. 

Saat ini, pembelajaran dilaksanakan jarak jauh. Ada sekolah yang menerapkan dalam jaringan secara utuh. Ada pula yang perpaduan antara dalam jaringan dan luar jaringan. 

"Kami serahkan sistem dan tekniknya kepada sekolah masing-masing. Terpenting pembelajaran tetap jalan dan kurikulum yang ada terpenuhi," kata Suparmadi. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru