Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Gencarkan Pemenuhan Internet Hingga Wilayah Pelosok Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 10 Agustus 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perkembangan zaman yang begitu pesat membuat manusia harus bergantung dengan teknologi seperti salah satu internet.

Akan tetapi kebutuhan akan internet masih dapat dinikmati masyarakat khususnya yang berada di daerah perkotaan atau kecamatan saja, tidak demikian dengan masyarakat yang ada di wilayah pelosok.

Maka dari itu, Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta kepada Pemwrintah agar menggencarkan pembangunan internet hingga ke wilayah pelosok provinsi ini.

"Dalam hal ini pemerintah dapat bekerjasama dengan pemilik jaringan, untuk membangun akses internet tersebut. Sehingga, bisa dinikmati oleh semua masyarakat," ujarnya, Selasa, 9 Agustus 2021.

Dikatakannya, internet merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting terpenuhi. Terlebih lagi bagi instansi pelayanan masyarakat.

Pasalnya di era sekarang ini, penginputan data maupun berbagai hal yang menyangkut pemerintahan harus melalui online dan hanya sedikit saja yang dilakukan secara manual.

Selain itu, internet juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana atau media pembelajaran bagi para peserta didik, sebab jangkaun internet begitu luas.

"Pemerataan pembangunan internet ini sangat penting, apalagi bagi nereka yang berada di daerah pedalaman apabila ada internet berbagai informasi secara global dapat diakses," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru