Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur Ajak Semua Pihak Bekerja Sama Tekan Penularan Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Agustus 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio menilai penanggulangan penyebaran covid-19 yang semakin masif di daerah setempat tidak dapat dikerjakan pihak tertentu.

"Penanganan pandemi ini perlu kerjasama dan kebersamaan dari semua kalangan, semua pihak, tidak bisa ditangani oleh nakes saja, masyarakat saja atau oleh pemerintah saja," ujar Nur Sulistio menanggapi panambahan kasus positif covid-19 yang masih tinggi.

Menurutnya, semua elemen masyarakat harus bersama-sama menjadi bagian yang saling menguatkan satu sama lain dalam mematuhi protokol kesehatan serta memahami bagaimana cara memutus dan mengakhiri pandemi.

Dia menambahkan, pemerintah daerah juga harus membuat program strategis yang efektif untuk mengatasi penularan covid-19.

"PPKM Level 4 adalah salah satu upaya untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19, nah sedangkan kita program strategis apa yang harus kita buat untuk benar-benar memutus penyebaran covid-19," imbuhnya.

Jika vaksinasi adalah salah satu cara untuk memutus pandemi, lanjut Nur Sulistio maka harus diupayakan semaksimal mungkin agar program vaksinasi dapat berjalan.

"Kendala-kendala terkait pasokan vaksin yang tersendat harus diperjuangkan agar ada jalan keluarnya sehingga target vaksinasi untuk membentuk herd immunity dapat tercapai," tandasnya. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru