Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Positif Covid-19 Meninggal di Barito Timur Bertambah 3 Kasus

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Agustus 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Barito Timur bertambah 3 orang, sehingga total menjadi 32 kasus.

Data yang dirilis Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Barito Timur mengungkapkan bahwa kasus meninggal berasal dari Kecamatan Pematang Karau, Dusun Tengah dan Kecamatan Awang.

"Pada hari yang sama ada 2 kasus positif baru dari Kecamatan Dusun Timur dan 20 pasien yang sembuh. Pasien sembuh berasal dari Kecamatan Dusun Timur 18 orang, Patangkep Tutui 1 orang dan Kecamatan Benua Lima 1 orang," jelas Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19, Dwi Aryanto di Tamiang Layang, Selasa, 10 Agustus 2021.

Hingga hari ini, akumulasi positif covid-19 di Barito Timur berjumlah 1.285 kasus. Rinciannya, 1.182 orang telah sembuh, 32 orang meninggal dan 71 orang masih dalam perawatan.

Sementara itu, dua penata anestesi di RSUD Tamiang Layang dinyatakan terpapar covid-19 sesuai hasil swab test antigen, kondisi ini menyebabkan pelayanan di ruang operasi ditutup sementara.

"Apabila ada kasus kegawatdaruratan bedah, dengan sangat terpaksa kami akan merujuk ke rumah sakit terdekat, kami berharap masyarakat atau pasien dapat memahami kondisi ini," jelas Direktur RSUD Tamiang Layang, Vinny S Djala.

Kedua penata anestesi tersebut diduga terpapar saat melayani pasien positif covid-19 yang menjalani tindakan pembedahan atau operasi.

Keduanya tidak mengalami gejala berat yang membutuhkan perawatan khusus sehingga hanya menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sambil tetap dipantau perkembangan kesehatannya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru