Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Muatan Sawit Tabrak Pohon dan Terguling

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Agustus 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah truk muatan buah sawit nopol KH-8271-GE, terguling di depan Masjid Nurul Ikhsan, Jalan Natai Arahan Rt 16 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), pada Rabu, 11 Agustus 2021.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, truk tersebut alami kerusakan bagian depan akibat menabrak pohon hingga terguling dan muatannya tumpah.

"Kejadiannya pagi tadi kurang lebih sekitar pukul 11.00 WIB," kata Sarimen warga sekitar yang berada di lokasi kejadian.

Dijelaskan Sarimen, kecelakaan tunggal yang dialami truk muatan sawit tersebut akibat menghindari mobil Puso dari arah berlawanan. Saat itu, mobul Puso dari arah Palingkau menuju Bundaran Gentong, sementara truk bermuatan sawit tersebut dari arah Bundaran Gentong ke arah Terminal Natai Suka.

"Daripada menabrak mobil mewah yang ada didepannya, si sopir truk itu, langsung membanting stir ke arah kiri dan menabrakkan ke pohon," ungkapnya.

Lanjut Sarimen, jalan di natai arahan saat ini dilakukan perbaikan, jalur yang mestinya dua jalur untuk sementara waktu di alihkan ke satu jalur.

"Informasi yang saya dapat dari sopir bahwa sawit tersebut rencananya mau di jual di salah satu perusahaan sawit yang ada di Kobar," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru