Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Minimalisasi Penyebaran Covid

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Agustus 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk memberikan rasa nyaman dan aman terkait adanya lonjakan penyebaran Covid-19, Satgas Desa Nanga Mua, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat. Melakukan penyemprotan disinfektan agar meminimalisir adanya penyebaran virus Covid-19, Rabu, 11 Agustus 2021.

Satgas Desa yang terdiri dari Perangkat Desa, Perwakilan RT/RW, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Karang Taruna Desa, dengan kompak melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum seperti tempat ibadah, sekolah, minimarket, warung dan rumah warga yang melaksanakan isolasi mandiri.

Babinsa Nanga Mua Kopda M Erfan Taufik, Koramil 1014 - 04/Aruta menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum dan rumah warga yang sedang isoman, merupakan salah satu upaya Satgas Desa untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Rumah warga yang isoman merupakan sasaran utama dalam penyemprotan disinfektan dan rumah tersebut dalam pantauan petugas PPKM Mikro," ujar M Erfan Taufik.

Selain itu, Kopda Erfan bersama Satgas Desa lainnya juga memberikan imbauan dan pesan-pesan kepada warga agar berhati-hati dan waspada dan tetap menjaga kesehatan.

"Tim Satgas Desa juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan, pembagian masker, pembagian sabun antiseptic, serta penyemprotan disinfektan agar meminimalisir adanya penyebaran virus," tuturnya.

Menghadapi situasi Pandemi Covif-19, warga masyarakat setiap beraktivitas agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M antara lain, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Mari, kita bersama lawan Covid-19 demi keselamatan warga dan selalu menjaga kebersihan, tetap patuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru