Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Gelar Apel Kesiapan Sarana Prasarana Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Agustus 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan menggelar apel kesiapan sarana dan prasarana dalam mencegah atau menanggulangi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di wilayah setempat, Kamis, 12 Agustus 2021.

Apel gelar sarpras ini dilaksanakan di halaman kantor bupati, dihadiri Bupati Sakariyas, Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, perwakilan Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit, perwakilan Kejari dan perwakilan dari Pengadilan Negeri Kasongan.

Apel gelar sarpras ini diikuti puluhan personel, bail dari TNI, Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Manggala Agni, BPBD, dan perwakilan KPHP Kasongan dan Tumbang Samba.

Pada apel gelar sarpras ini juga dihadirkan puluhan kendaraan baik mobil pemadam kebakaran, kendaraan water cannon, kendaraan patroli baik jenis pikap maupun truk dan kendaraan lainnya.

Kegiatan apel itu terhubung melalui zoom meeting dan diikuti pihak Provinsi Kalimantan Tengah yang dipimpin Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo.

Edy Pratowo mengatakan, apel gelar satpras itu digelar serentak di Kalteng, dan mulai hari ini wilayah Kalteng ditetapkan status tanggap darurat karhutla. Sementara itu, dari pantauan saat apel berlangsung, cuaca di langit Kota Kasongan, ibu kota Kaupaten Katingan terlihat mendung. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru