Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Kapuas Beri Pemahaman Terkait Penutupan Sementara Pasar Mingguan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Agustus 2021 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota On Call Baravo Polres Kapuas, memberikan pemahaman kepada pemilik lapak pasar mingguan yang ada di wilayah Kecamatan Selat terkait penutupan sementara pasar mingguan guna menekan penyebaran covid-19.

Seperti dilakukan pihaknya kala memberikan sosialisasi di pasar mingguan Desa Pulau Telo yang bertujuan untuk mengimbau supaya mengehentikan sementara kegiatan yang ada di pasar, terlebih saat ini sedang masa PPKM level 4 di Kabupaten Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, melalui Pamendal Tim Bravo Kabagsumda Kompol Sudirman menyampaikan kegiatan penutupan sementara pasar ini bukan tanpa alasan dilakukan oleh pihaknya semuanya atas pertimbangan dan karena mengingat masih adanya penambahan kasus positif Covid-19.

"Maka penutupan sementara dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya bersama," kata Kompol Sudirman, Kamis 12 Agustus 2021.

Kabagsumda berharap masyarakat dapat mengerti dan mematuhi imbauan yang diberikan ini demi kepentingan bersama.


"Dan mari berdoa bersama-sama agar pandemi ini cepat berakhir dan kita dapat beraktifitas normal lagi seperti sedia kala," harapnya.

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat setempat agar saat beraktivitas di luar rumah selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Terutamanya dalam hal penggunaan masker, juga rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak fisik, mengurangi mobilitas dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru