Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan: Jangan Sampai Terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Agustus 2021 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menyebut bahwa daerahnya sejauh ini masih dinilai aman dari kebakaran hutan dan lahan.

Ini disampaikan orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei saat mengikuti apel gelar sarana dan prasarana penanganan karhutla di halaman kantor bupati, Kamis, 12 Agustus 2021.

Apel gelar sarpras ini juga dilakukan pihak Pemerintah Provinsi yang diikuti seluruh kabupaten/kota secara zoom meeting.

"Apel gelar sarpras pemadaman karhutla Kabupaten Katingan hari ini juga dilaksanakan Pemerintah Provinsi dengan ispektur komandan upacaranya Gubrrnur diwkili Wakil Gubernur Kalteng," ucap Bupati Sakariyas.

Menurutnya kegiatan apel gelar sarpras ini dilakukan juga terkait kesiapan Kabupaten Katingan dalam menghadapi musim kemarau tahun ini.

 "Kita sudah lihat semua dari Kepolisian, TNI, BPBD, KPHP Kehutanan, Satpol PP dan Damkar sudah siap semua, dan mengenai sarprasnya juga sudah amanm," ujarnya.

Pada apel gelar sarpras ini juga dilakukan simulasi pemadaman kebakaran dengan semua armada yang terlibat menyemprotkan air.

"Kita lihat sendiri, peralata pemadaman  juga baru-baru, baik dari Polres Katingan dan BPBD," sebutnya.

Sakariyas menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya telah melakukan antisipasi terkait karhutla ini.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat bersama-sama  pemerintah menjaga hutan dan lahan dari kebakaran.

"Jangan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan, karena apa, ini sangat merugikan, bukan hanya merugikan satu dua orang, tapi merugikan kita bersama," tegasnya.

Sakariyas mengatakan dirinya bresukur karena saat ini disela cuaca panas juga diselingi dengan turun hujan.

Berita Terbaru